Selasa, 02 September 2014

Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah / Madrasah Kab. Kubu Raya

Written by  Admin Published in Penjaminan Mutu Selasa, 23 April 2013 09:23
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak - LPMP Provinsi Kalimantan Barat sejak tahun 2006 telah melakukan kerjasama tidak hanya pada pelaksanaan seleksi akademik calon kepala sekolah/madrasah tetapi juga seleksi calon pengawas sekolah dan sampai dengan tahun 2011 LPMP Provinsi Kalimantan Barat telah memfasilitasi sebanyak 945 orang peserta dalam pelaksanaan seleksi akademik tersebut di beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

Pada awal tahun 2012 ini, Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) LPMP Provinsi Kalimantan Barat melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Kubu Raya dalam memfasilitasi program penyiapan calon kepala sekolah/madrasah, khususnya pada tahapan seleksi akademik bagi calon kepala sekolah/madrasah. Semoga ke depan kerjasama ini bisa sampai pada tahap pendidikan atau pelatihan calon kepala sekolah/madrasah. Maksud dan tujuan kerjasama pelaksanaan seleksi akademik calon kepala sekolah/madrasah ini adalah untuk menghasilkan kepala sekolah yang memiliki potensi kepemimpinan berdasarkan standar kompetensi kepala sekolah/madrasah melalui Penilaian Potensi Kepemimpinan (PPK) dan penilaian Makalah Kepemimpinan (MK) yang diharapkan kepala sekolah tersebut memiliki pengetahuan mengenai operasional sekolah, kemampuan mengevaluasi keberhasilan, dan kemampuan merencanakan, memantau proses, menyusun alternatif tindak lanjut dan memutuskan langkah yang terbaik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Seleksi akademik bagi calon kepala sekolah/madrasah Dinas Pendidikan Kab. Kubu Raya terbagi dalam 3 (tiga) angkatan, yaitu angkatan I dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 22 Pebruari 2012, angkatan II dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 14 Maret 2012 dan angkatan III pada tanggal 20 s.d 22 Maret 2012 dengan total peserta seleksi sebanyak 244 orang. Seleksi ini di fasilitasi oleh widyaiswara LPMP Provinsi Kalimantan Barat sebagai asesor sebanyak 16 (enam belas) orang dimana 3 (tiga) diantaranya merupakan asesor tingkat nasional.

LPMP Provinsi Kalimantan Barat menawarkan kerjasama kepada dinas pendidikan kabupaten/kota lainnya dalam program penyiapan calon kepala sekolah/madrasah, dimana kami tetap berupaya mencerminkan tekad dan komitmen bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui fasilitasi pelaksanaan Seleksi Akademik Calon Kepala Sekolah/Madrasah di Provinsi Kalimantan Barat.

Read 446 times Last modified on Sabtu, 04 Mei 2013 13:50